Tuesday, March 02, 2010

Sun GlassFish Enterprise Server 3.0

Sun Microsystems, inc., dan komunitas GlassFish, pada 25 Desember 2009 telah mengumumkan rilis dari Sun GlassFish Server 3.0. GlassFish merupakan server aplikasi yang kompatibel dengan Java Platform Enterprise Edition 6 (Java EE 6).

Dengan Sun GlassFish Enterprise Server 3.0, perusahaan dapat mem buat dan menggunakan aplikasi web modern dengan Java EE 6 Web Profile. Pengembang juga mendapatkan manfaat dari model programming yang lebih sederhana, dan peningkatan produktivitas yang ditawarkan oleh Java EE 6, yang dapat mempercepat waktu pengembangan, sehingga menurunkan biaya perigembangan, dan mempercepat pemasaran produk.

Sun GlassFish Enterprise Server 0 dapat menjalankan berbagai bahasa berbasis teknologi Java dan non-Java, termasuk JRuby/Rails, Jython/DJango, Scala/Lift, PHP, server-side JavaScript dan Groovy/Grails. Sun GlassFish Enterprise Server v3 juga memungkinkan pengembang untuk menjalankan aplikasi berbasis Jython dan JRuby dengan mudah, tanpa memerlukan container Java Servlet.

Sumber: Majalah bulanan InfoLINUX 03/2010.

No comments:

Post a Comment