Tuesday, March 02, 2010

Bonita Open Solution 5.0

Pengembang BonitaSoft telah mengumumkan rilis dari Bonita Open Solution 5.0 (BOS 5.0), yakni software Business Process Management (BPM) miliknya. Miguel Valdes Faura, CEO dan pendiri BonitaSoft mengatakan kalau mereka sangat senang dapat menawarkan Bonita Open Solution 5.0 kepada komunitas open source.

Pada versi 5.0, BonitaSoft berkonsentrasi untuk membuat solusi yang mudah digunakan, dan telah menyertakan kemampuan untuk menghubungkan ke sistem informasi eksternal hanya dengan beberapa klik.

Menurut pengembang BonitaSoft, rilis terakhir dari software BPM ini benar-benar dirancang ulang, dan telah menyertakan fitur baru yang herbasis Graphical User Interface (GUI). Bonita Open Solution 5.0 mendukung Business Process Management Notation (BPMN), dan menyertakan berbagai macam konektor untuk menghubungkan ke solusi umum lainnya, seperti database dari Oracle dan Microsoft.

Alih-alih menggunakan model lisensi penjualan software, BonitaSoft lebih memilih memperoleh pendapatan melalui dukungan layanan. Paket Bonita Open Solution 5.0 beserta dokumen pendukungnya, dapat di-download dari url http://www.bonitasoft.com/products/downloads.php.

Sumber: Majalah bulanan InfoLINUX 03/2010.

No comments:

Post a Comment