Saturday, January 22, 2011

Ubuntu Harvest

Setelah beberapa waktu vakum, pada pertengahan Oktober 2010 lalu, proyek Ubuntu Harvest telah diubah, dan kini aktif kembali. Ubuntu Harvest memungkinkan para kontributor Ubuntu dalam menemukan apa yang ingin mereka kerjakan, memperbaiki bugs yang mudah diperbaiki, dan melakukan update paket-paket yang mungkin tidak mendapatkan perhatian seperti yang mereka butuhkan.

Ubuntu Harvest telah ditulis ulang untuk mempermudah proses update dan menambah sejumlah informasi seputar paket. Pada keterangan yang terdapat pada blog-nya, Daniel Holbach mengatakan kalau saat ini Harvest telah online kembali, dan telah tersedia pada url http://harvest.ubuntu.com. Dirinya juga ingin mengucapkan terima kasih pada siapa saja yang telah membantu proyek ini dapat terlaksana, terutama pada Dylan McCall yang bekerja pada proyek ini sebagai bagian dari proyek Google Summer of Code.

Sejumlah perubahan diimplementasikan pada Ubuntu Harvest, dimana proyek berbasiskan Django, web framework berbasis Python. Proyek ini juga terbagi menjadi dua bagian, yakni Harvest dan Harvest-data Launchpads.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 12/2010

No comments:

Post a Comment