Saturday, January 22, 2011

CrossOver 9,2

Berselang tiga bulan dari rilis CrossOver 9.1, Pada 19 Oktober 2010 lalu, CodeWeavers telah merilis CrossOver versi 9.2, yakni CrossOver Linux dan CrossOver Mac, yang dibuat berbasiskan rilis stabil terakhir dari Wine (Wine is Not an Emulator). Wine adalah free open source software yang memungkinkan pengguna untuk dapat menjalankan aplikasi Windows di platform Linux dan Unix, dengan menyediakan beragam pengganti file asli untuk Windows DLL.

Versi terkini dari produk CrossOver ini, yakni CrossOver Mac, CrossOver Games, dan CrossOver Linux, dibuat berdasarkan Wine 1.2.1, dan menambahkan dukungan untuk rilis baru dari game Civilization V (CrossOver Games dapat berjalan baik di Linux maupun Mac OS X). Membahas seputar game, Jon Parshall, CEO CodeWeavers, mengatakan kalau Civilization V merupakan game yang benar-benar menyenangkan, dan dirinya sendiri juga tidak dapat menunggu untuk dapat menainkan game ini. Untuk itu, para pengembang dari CodeWeavers segera rreng-upgrade kemampuau CrossOver, sehingga para pengguna Linux maupun Mac OS X dapat segera memainkan Civilization V pada kedua platform tersebut.

Informasi lebih lanjut mengenai CrossOver 9.2 dapat ditemukan pada url http://www.codeweavers.com/about/general/press/20101019/.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 12/2010

No comments:

Post a Comment