Saturday, January 22, 2011

OpenLogic Bergabung ke Linux Foundation

Linux Foundation telah mengumumkan kalau OpenLogic, perusahaan spesialis di bidang kebijakan penggunaan software open source telah menjadi anggota baru Linux Foundation. Perusahaan yang berbasis di Colorado ini menawarkan perangkat pemindai dan kepatuhan lisensi untuk kepintaran pemindai, dan menyediakan tambahan layanan bagi perusahaan yang menginginkan dukungan penuh untuk keseluruhan proses. OpenLogic juga merupakan salah satu pendiri komunitas FOSSBazaar, sebuah yayasan Linux yang berdedikasi pada kebijakan open source.

Menurut keterangan Linux Foundation, OpenLogic akan berkolaborasi dan berkontribusi ke program kebijakan terbuka baru, yang telah menyertakan FOSSBazaar. Dirilis pada awal Agustus, program baru ini merupakan inisiatif untuk membantu perusahaan memenuhi lisensi open source melalui penggunaan perangkat lunak, pelatihan, penilaian diri, dan format standar pelaporan informasi lisensi.

Steven Grandchamp, CEO OpenLogic, menjelaskan kalau dalam pekerjaan mereka dengan perusahaan besar, pihaknya menemukan cara adopsi yang tepat untuk meningkatkan penggunaan perangkat open source.

Steven juga menambahkan kalau OpenLogic melihat ke depan untuk bekerja sama dengan Linux Foundation dalam memfasilitasi adopsi penggunaan open source, dengan cara melatih perusahaan pada kebijakan perangkat open source, dan masalah kepatuhan yang terkait. Linux Foundation merupakan organisasi non-profit yang berdedikasi kepada tugas untuk mempromosikan Linux agar dapat semakin berkembang pesat. Linus Torvalds, developer utama dam pembuat awal kernel Linux, merupakan salah satu contoh pengembang; yang disponsori oleh Linux Foundation.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 12/2010

No comments:

Post a Comment