Saturday, January 22, 2011

Packt Open Source Award

Packt Publishing, perusahaan penerbitan buku TI terkemuka di dunia, telah mengumumkan para pemenang kontes Open Source Award yang diselenggarakan oleh mereka. Menurut Packt Publishing, tujuan diselenggarakannya kontes ini adalah untuk mendorong, mendukung, memperhatikan, dan menghargai hasil kerja dari proyek-proyek open source.

Penghargaan disajikan dalam enam kategori software, yakni: Open Source CMS, Hall of Fame CMS, Most Promising Open Source Project, Open Source JavaScript Libraries, Open Source E-Commerce Applications, dan Open Source Graphics Software.

Untuk kategori Open Source Content Management System (CMS) terbaik jatul ke CMS Made Simple, dan kategori Hall of Fame CMS diberikan kepada WordPress. Sedangkan Pimcore CMS system framework memperoleh penghargaan Most Promising Open Source Project.

PrestaShop terpilih sebagai Open Source E-Commerce Application terbaik dan jQuery sebagai pemenang untuk kategori Open Source JavaScript Library. Sedangkan untuk kategori Open Source Graphics Software jatuh kepada Blender.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 01/2011

No comments:

Post a Comment