Saturday, January 22, 2011

Attachmate Akuisisi Novell Senilai US$ 2.2 Miliar

Novell, perusahaan multinasional yang memiliki spesialisasi dalam bidang manajemen solusi dan sistem operasi seperti SUSE Linux Enterprise, akan diakuisisi oleh Attachmate Corporation dengan total nilai akuisisi sebesar US$ 2.2 miliar. Attachmate Corporation adalah perusahaan yang memungkinkan perusahaan di bidang TI dalam usahanya memperluas layanan yang bersifat kritis. Attachmate Corporation merupakan perusahaan yang dimiliki oleh sebuah grup investasi yang dipimpin oleh Golden Gate Capital, Thoma Bravo, dan Francisco Partners.

Jeff Hawn, Chairman and CEO Attachmate Corporation, menjelaskan kalau akuisisi ini akan menambah aset yang sangat signifikan terhadap portfolio yang dimiliki Attachmate Corporation saat ini, dimana merek Novell dan SUSE dapat memberikan nilai lebih Attachmate Corporation kepada para pelanggannya. Attachmate Corporation juga sangat menghormati usaha yang telah dijalankan oleh Novell, para karyawan Novell, dan komitmen Novell kepada para pelanggannya. Selain itu, Attachmate Corporation juga berharap dapat mempertahankan dan semakin memperkuat solusi Novell dan SUSE dalam memenuhi permintaan pasar.

Untuk saat ini, proses akuisisi belum dalam tahap final, dan masih harus melewati pemeriksaan kondisi penutupan yang sesuai, dimana isu mengenai anti-trust harus diselesaikan terlebih dahulu. Dampak dari akuisisi ini, kemungkinan besar Novell juga akan berhenti menjadi perusahaan independen pada akhir kuartal pertama tahun 2011.

Ron Hovsepian, President and CEO Novell, mengatakan kalau transaksi dengan Attachmate Corporation akan memberi keuntungan lebih kepada para pelanggan, partner, dan karyawan Novell, dalam membangun sejarah inovasi Novell untuk menjadi yang terdepan. Setelah transaksi ini selesai dilakukan, Attachmate Corporation juga akan memanajemeni portfolio dari Attachmate, NetIQ, Novell, dan SUSE.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 01/2011

No comments:

Post a Comment