Saturday, May 01, 2010

WordPress untuk Android

Pada tanggal 31 Maret 2010, pengembang WordPress telah mengumumkan ketersediaan rilis WordPress 1.1 yang ditujukan untuk platform Android. Dengan ini, para pengguna Android dapat melakukan proses pengiriman dan pengeditan blog mereka dari perangkat mobile berbasis Android, dengan menggunakan aplikasi WordPress. Update poin pertama dari Word Press untuk Android ini telah menyertakan sejumlah perubahan, dan sejumlah fitur terkini.
Rilis terbaru ini telah menyertakan sejumlah peningkatan fitur untuk user interface, termasuk perubahan untuk halaman, tampilan komentar,memiliki kemampuan untuk mengambil file gambar, dan manambahkan ke entri blog secara langsung dari perangkat Android.

Sejumlah update lain, di antaranya pilihan moderasi untuk menaruh komentar, dan pilihan untuk memilih berbagai macam kategori sekaligus saat menambah atau mengedit posting. Update terbaru ini juga sudah menyertakan sejumlah lokalisasi bahasa, seperti Jerman, Perancis, Finlandia, Indonesia, dan Slovakia. Pengguna yang tertarik untuk berkontribusi, dipersilakan untuk mengunjungi portal developer WordPress untuk Android di url http://dev.android.wordpress.org.

Sumber : Majalah InfoLinux 05/2010

No comments:

Post a Comment