Saturday, May 01, 2010

Rilis OpenSSL 1.0.0

Setelah melewati beberapa tahun tahap pengembangan, dan mengeluarkan beberapa versi beta, pada 29 Maret 2010, pengembang OpenSSL telah merilis OpenSSL 1.0.0. Kode sumber dari OpenSSL 1.0.0, kini sudah dapat di-download dari url http://www.opc:nssl.org/source/. Versi OpenSSL 1.0.0 ini telah menyertakan sejumlah fitur baru dan sejumlah peningkatan, termasuk dukungan untuk Whirpol, algoritma hash bebas untuk algoritma SHA-1 dan MD5.
Dukungan untuk kriptografi kunci publik berbasis kurva clips juga telah ditambahkan. Tim pengembang juga telah memasukkan GOST, standar kriptografi Rusia ke OpenSSL. Proses query sertifikasi yang telah di blokir melalui Certificate Revocation Lists (CRLs) dan Online Certificate Status protocol (OCSP), juga telah ditingkatkan. Penjelasan lengkap dari semua perubahan dan fitur baru yang terdapat pada OpenSSL 1.0.0, dapat dilihat pada file change log yang terdapat dalam paket tarball sumber kodenya.

Dalam file log yang terdapat dalam paket tarball, diinformasikan sejumlah hal yang akan ditingkatkan pada versi 1.1.0. Informasi lebih lanjut mengenai OpenSSL, dapat dilihat pada situsnya yang berlokasi di www.openssl.org.

Sumber : Majalah InfoLinux 05/2010

No comments:

Post a Comment