Saturday, January 02, 2010

Linux Mint 8

Berselang satu bulan setelah rilis Ubuntu 9.10, pada 28 November 2009, Clemente Lefebvre, Lead Developer Linux Mint, telah mengumumkan rilis Linux Mint 8 yang diberi kode nama Dubbed Helena. Hampir sama dengan Ubuntu 9.10, Linux Mint 8 juga menyertakan Kernel Linux 2.6.31, X.org 7.4, dan GNOME 2.28.1.

Rilis terbaru dari Linux Mint ini juga datang dengan membawa sejumlah perbaikan bugs, dan banyak peningkatan fitur. Secara khusus, Linux Mint 8 datang dengan dukungan untuk OEM install, model baru dari Upload Manager, Mint Menu yang memudahkan pengguna untuk menempatkan aplikasi sesuai dengan keinginan, dan Mint Update Manager yang mempermudah para pengguna untuk menentukan apakah ingin menerima atau tidak menerima proses update software. Proses instali/uninstall paket aplikasi di Linux Mint 8 juga lebih mudah dilakukan, berkat adanya paket MintInstall software manager. Urusan upload file juga semakin mudah dengan MintUpload.

Selain tersedia dalam versi iso Live-CD, Linux Mint 8 juga menyediakan versi iso Live-DVD yang dinamakan Universal Edition. Jika ingin segera mencoba Linux Mint 8, silakan burning file iso Linux Mint 8 yang disertakan dalam bonus DVD InfoLINUX edisi 01/2010.

Sumber : InfoLINUX 01/2010

No comments:

Post a Comment