Wednesday, September 02, 2009

Tempat Profesor Belajar Open Source

Banyak profesor ingin mengajarkan proses pengembangan open source kepada mahasiswanya, namun tidak banyak profesor yang memiliki cukup waktu untuk mendalaminya. Tidak jarang ada yang belum tahu pasti harus memulainya dari mana.

Kesimpulan seperti inilah yang akhirnya diadakan POSSE atau Professor's Open Source Summer Experience, kelas Open Source yang didesain khusus untuk para profesor yang diadakan oleh TeachingOpenSource.org. Acara ini akan berlangsung intensif selama satu minggu untuk mengajarkan berbagai proyek open source.

Peserta yang hadir akan disertakan dalam proyek open source bersama dengan rekan profesor yang memiliki pengalaman dalam mengajar pengembangan open source lainnya, serta dengan anggota dan pakar-pakar dari komunitas yang telah berkecimpung dengan open source.

Setelah mengikuti acara ini, diharapkan peserta mendapatkan pengetahuan yang lebih baik mengenai mekanisme kerja proyek open source, sekaligus memiliki jaringan koneksi yang kuat untuk membawa peserta didiknya ke dunia open source. POSSE telah diadakan pada 19-24 Juli 2009 di kantor pusat Red Hat di Raleigh, NC.

Sumber : Majalah InfoLINUX 09/2009

No comments:

Post a Comment