Wednesday, September 02, 2009

Mojo SDK Telah Open Source

Mojo SDK, yang merupakan sebuah toolkit untuk pengembangan sistem, secara resmi telah dibuka oleh Palm agar dapat digunakan oleh semua pengguna untuk mempercepat pengembangan aplikasi. Sebelumnya kode SDK ini sudah beredar secara tidak resmi dikalangan pengembang aplikasi.

Mojo SDK tersedia dengan emulator webOS, yang merupakan sistem operasi untuk perangkat smartphone Palm Pre, dengan tujuan agar program yang telah dikembangkan dapat langsung diuji tanpa harus memiliki Palm Pre. Toolkit dengan versi 1.1.0 ini hadir dengan versi Java-Runtime terbaru. plus VirtualBox 2.2.4 yang digunakan untuk menjalankan Palm Emulator, sebuah perangkat virtual Palm Pre.

Bahasa yang didukung oleh Palm webOS 1.1 SDK ini di antaranya bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, dan Italia. Memory yang dibutuhkan berkisar antara 160 hingga 180 Mbyte, tergantung pada sistem operasi yang digunakan, seperti Ubuntu, Mac OS X, Windows, dan sebagainya. Komunitas yang tergabung dalam forum dapat saling bertukar pikiran ataupun
mendapatkan informasi dari webOSdev-Blog.

Sumber : Majalah InfoLINUX 09/2009

No comments:

Post a Comment