Tuesday, June 01, 2010

StressLinux 0.5.111

Kerap kali seorang system administrator mengalami permasalahan dalam mengukur kinerja server-nya. Mereka tidak dapat mengetahui secara pasti, seberapa tangguh kinerja server mereka dalam menangani perhitungan komputasi yang tinggi, atau seberapa stabil sistem yang, berjalan pada server mereka. Untuk menangani hal ini, system administrator dapat menggunakan distro StressLinux 0.5.111 yang dirilis pada 23 April 2010 lalu.
Distro berbasis openSUSE 11.2 ini dapat digunakan untuk mengukur seberapa jauh batasan kinerja server yang mereka miliki. Hanya saja, StressLinux tidak dilengkapi dengan lingkungan desktop atau GUI. Untuk menggunakan beragam paket yang disertakan dalam distro ini, pengguna harus sudah familiar dengan penggunaan baris perintah di Linux.

Sejumlah paket terbaru yang berkenaan dengan pengujian atau stress system sudah disertakan dalam distro ini. Sebut aja paket bandwidth, x86info, smartmontools, busybox, sensors, dan stressapptest. Versi terbaru ini juga sudah menyertakan sejumlah utiliti RAID untuk berbagai hardware RAID controller, yang di antaranya tw_cli, arecacli, hpacucli, megacli, mpt-status, dan lsiutil.

Sumber : InfoLINUX 06/2006

No comments:

Post a Comment