Tuesday, March 01, 2011

Fitur Baru jQuery 1.5

Setelah beberapa minggu mengeluarkan versi RC (Release Candidate), pada 1 Februari 2011 lalu, para pengembang jQuery akhirnya merilis jQuery 1.5. Rilis terbaru itu memiliki fitur penulisan ulang dari modul Ajax yang disebut oleh para pengembang membawa ke level yang lebih tinggi dari konsistensi ke metode XmlHttpRequest yang bersifat lintas platform.

Penulisan ulang dari jQuery 1.5 juga memiliki kemampuan lebih untuk mengembangkan API dan memungkinkan lampiran penanganan data, proses penyaringan data, dan transportasi. Sejumlah peningkatan fitur yang lain di antaranya dukungan untuk objek yang ditangguhkan yang mengizinkan fungsi untuk mengembalikan nilai di mana nilai sebenarnya mungkin tidak segera tersedia. Dalam versi jQuery 1.5 telah diperbaiki sekitar 83 bugs dan 430 tiket yang telah diselesaikan pada tahap pengembangan.

Pengembang jQuery juga telah memperbaiki sistem pengembangan internal jQuery untuk menstandarisasikan penggunaan NodeJS server-side JavaScript. jQuery 1.5 dapat diunduh dari URL http://blog.jquery.com/2011/O1/31/jquery-15-released/ dan dilisensikan ke dalam lisensi MIT atau GPL.

Sumber : Majalah InfoLINUX 03/2011

No comments:

Post a Comment