Tuesday, March 01, 2011

Dell Bergabung dengan Program Novell SUSE Appliance

Novell telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menambah partner launnya ke dalam daftar perusahaan besar yang tergabung dalam SUSE Appliance Program. Saat ini, Dell telah menjadi bagian dari program dan perusahaan perangkat keras yang menawarkan solusi untuk bisnis yang berbasiskan perangkat seperti SUSE Studio dan didukung oleh Novell SUSE Linux Enterprise.

Joe Wagner, Senior Vice President and General Manager of Global Alliances at Novell, mengatakan bahwa Novell telah bekerja sama dengan Dell selama bertahun-tahun untuk memberikan solusi inovatif dan kokoh untuk pelanggan. Novell merasa senang karena Dell memajukan jalinan kerja sama dengan membangun perangkat mereka dengan SUSE Appliance Program.

Dell juga menawarkan solusi yang lengkap yang dapat dikustomisasi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pelanggan. Paket itu termasuk semua perangkat lunak dalam SUSE Appliance Program Toolkit yang salah satunya adalah versi lokal dari SUSE Studio yang bernama Onsite.

Sally Steven, Vice President of Platform Marketing Dell, mengatakan bahwa bekerja sama dengan Novell dapat membantu Dell dalam memperluas dan memperkuat produk Linux yang ditawarkan oleh Dell. Dengan membangun software appliances untuk SUSE Linux Enterprise, pelanggan Dell akan mendapat solusi biaya yang efektif dan fleksibel dalam penyajian aplikasi, baik untuk platform secara fisik, virtual, maupun komputasi awan.

SUSE Appliance Program merupakan salah satu proyek Novell yang cukup sukses meskipun proyek itu baru berjalan sekitar dua tahun. Novell ,yakin bahwa pasar untuk software appliance akan terus bertambah besar pada tahun yang akan datang. Berdasarkan hasil riset independen yang telah dilakukan, pasar untuk Software Appliance pada 2011 akan mencapai US$1 miliar dan akan meningkat menjadi US$3.7 miliar pada 2014.

Sumber : Majalah InfoLINUX 03/2011

No comments:

Post a Comment