Sunday, November 14, 2010

Opsview 3.9.0

Opsera, vendor yang berada di belakang proyek Opsview, telah mengumumkan rilis dari Opsview Community versi 3.9.0 yang telah menyertakan sejumlah fitur terbaru, beberapa peningkatan fitur, dan peraikan sekitar 40 bug. Opsview adalah aplikasi monitoring infrastruktur TI yang terintegrasi, dan memiliki dukungan komersial, relatif mudah untuk dikembangkan, dan telah dilengkapi dengan sebuah konsol untuk memanajemeni dan memonitor sistem terdistribusi.

Saat ini, Opsera telah menjual divisi layanan enterprise ke lxxus untuk lebih berfokus dalam menangani sumber daya pada Opsview. Aplikasi Opsview sendiri tersedia sebagai versi komunitas yang bersifat FOSS atau dalam versi berlangganan yang memiliki dukungan, namun bersifat komersial.

Opsview 9.0 telah menyertakan konfigurasi API terbaru yang menyediakan tampilan REST, peningkatan kinerja viewport yang baru dengan grafik sparkline, update dinamis untuk penampilan viewport, opsi ekspor CSV untuk grafik dan monitoring Slicehost Server atau Amazon Elastic Cloud. Versi binari Opsview Community 3.9. telah tersedia untuk platform RHEL 5 dan CentOS 5, Debian, Ubuntu dan Solaris, untuk platform AMD64 dan i386, dan dapat di-download di url www.opsview.com.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 11/2010

No comments:

Post a Comment