Sunday, November 01, 2009

Skype For Asterisk

Skype For Asterisk (SFA) merupakan sebuah add-on channel driver yang menghubungkan panggilan Sk,ype, dan sistem telepon dengan dasar Asterisk. Dengan SFA, pebisnis dapat membangun sebuah jaringan Skype, serta membolehkan pengguna untuk menelepon gratis menggunakan Sk,ype. SFA juga memberikan pengguna bisnis, akses untuk tarif rendah untuk panggilan inbound dan outbound menggunakan SkypeIn dan SkypeOut.

Digium menerima banyak pertanyaan tentang apa saja yang telah dilakukan Skype dan Digium selama 6 bulan, setelah perkenalan Skype For Asterisk kali pertama di AstriCon. Langkah awal adalah mengembangkan inisial beta untuk percobaan dengan grup kecil.

Kini hal tersebut telah selesai, dan belum lama ini telah membuka percobaan untuk kali keduanya dengan lebih banyak tester dan grup yang lebih besar. Produk SFA akan menjadi satu-satunya solusi yang menghubungkan Asterisk secara langsung dengan Skype. Dengan SFA, pengguna akan memiliki kemampuan untuk membuat, menerima, dan mentransfer panggilan Skype dari sistem telepon Asterisk dengan menggunakan hardware dan konfigurasi Asterisk yang ada.

Sumber :
Majalah InfoLinux 11/2009

No comments:

Post a Comment