Sunday, November 01, 2009

RHEL 5.4

Red Hat memberikan informasi seputar distro Linux berorientasi bisnis miliknya, Red Hat Enterprise Linux 5 yang telah mendapatkan pembaruan, dan kini mencapai versi 5.4. Sistem operasi ini tersedia untuk arsitektur komputer x86, AMD 64/Intel 64, Itanium Processor Family, Power Systems dan IBM's System, dan lainnya. Red Hat Enterprise Linux 5.4 didukung dengan kernel Linux 2.6.18-164, dan telah menyertakan dukungan untuk 10 Gigabit Ethernet.

Ketika Red Hat menempatkan sebuah teknologi sebagai rilis komersial, Red Hat berusaha untuk membuatnya menjadi stabil dan didukung oleh generasi-generasi sistem operasi, dan hardware yangakan datang. Dengan rilis ini, Red Hat menambahkan dukungan komersial untuk teknologi, seperti FCoE (Fiber Channel over Ethernet) untuk lingkungan penyimpanan, dan SRIOV untuk meningkatkan kerja, dan pengaturan I/O virtual.

Dalam rilisnya, terdapat perkembangan manajemen tampilan seperti OpenIPMI, OpenHPI, dan libvirt. Open interface ini bertujuan untuk meningkatkan fungsi dan tingkat kedinamisannya pada tool manajemen Red Hat dan pihak ketiga. Pada sisi virtualisasi, pengguna kini dapat menggunakan Kernel Virtual Machine (KVM).

Sumber :
Majalah InfoLinux 11/2009

No comments:

Post a Comment