Monday, October 19, 2009

PTS Desktop Live 2009.3

Michael Larabel dan tim Phoronix Media telah mengumumkan rilis PTS Desktop Live 2009.3, pada tanggal 4 Agustus 2009. PTS Desktop Live 2009.3 dibuat berbasiskan Ubuntu Linux, dan menyediakan platform yang lengkap untuk melakukan benchmark hardware dan system test.

PTS Desktop Live 2009.3 terdiri dari lingkungan Linux yang di atasnya telah ditambahkan Phoronix Test Suite's profiles and Suites sehingga mudah untuk melakukan proses benchmark dari Live DVD atau Live USB, tanpa perlu menginstal distro Linux lengkap atau kumpulan paket yang besar.

Michael Larabel, pendiri Phoronix Media, menjelaskan kalau baik pihak internal maupun eksternal Phoronix telah menerima umpan balik mengenai pekerjaan yang telah dilakukan ke proyek Sandtorg dan Gernlinden, dan hasilnya sangat positif. Phoronix sudah cukup berhasil dalam usahanya membuat standar tes platform yang dapat dilakukan sepenuhnya secara otomatis, terus-menerus melakukan pengembangan, dan bersifat terbuka. Rilis 2.0 juga menjadikan komitmen Phoronix untuk menjadi platform benchmark yang mendatangkan banyak keuntungan.

Sumber : Majalah bulanan InfoLINUX 10/2009

No comments:

Post a Comment