Sunday, August 02, 2009

Sertifikasi dari Ubuntu

Kolaborasi antara Canonical dan Hewlett-Packard terus berlanjut. Sebagai tindak lanjut dari kerja sama yang telah diumumkan bulan Februari lalu, minggu ini diungkapkan bahwa Ubuntu 9.04 Server Edition kini resmi menyokong hardware seri terbaru HP ProLiant G6 servers. Secara keseluruhan, saat ini telah tersedia total 17 konfigurasi untuk energy-efficient HP ProLiant yang semuanya disokong Canonical dengan menyediakan dukungan komersil: Ubuntu Server Edition support.

Sertifikasi terhadap seri server HP Proliant G6 untuk edisi server dari Sistem Operasi Ubuntu 9.04, merupakan hasil dari pengujian ekstensif di pusat riset Canonical. Canonical kini tidak sekedar melakukan validasi, tapi telah memberikan sertifikasi terhadap semua server Hewlett-Packard yang teruji dan selanjutnya diverifikasi oleh Hewlett-Packard.

Steve George, Director of Commercial Services at Canonical, atas sertifikasi tersebut mengatakan, kalau pihaknya berkomitmen untuk memberi sertifikasi Ubuntu Server Edition di platform hardware yang dipilih oleh penggunanya. Dengan adanya sertifikasi ini, pengguna dapat mulai membangun pusat data yang ingin mereka gunakan, mulai dari pusat data biasa, hingga yang berbasiskan cloud -berbasiskan platform Ubuntu Server.

Sumber : Majalah InfoLinux 08/2009

No comments:

Post a Comment