Sunday, August 02, 2009

Firefox 3.5

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya pada 30 Juni 2009 lalu, Mozilla Foundation akhirnya telah merilis Firefox 3.5. Versi yang pada awalnya ini menyandang nama Shiretoko, kini sudah tersedia bebas untuk di-download.

Salah seorang pengembang Mozilla, John Slater, mengungkapkan, kerja keras tim di blog-nya, kalau tim Mozilla telah bekerja keras untuk membuat fitur, meningkatkan performa, dan menambah sejumlah fltur menarik lainnya di Firefox 3.5, dan mereka senang dapat berbagi aplikasi ini dengan pengguna di seluruh dunia.

Versi utama sebelumnya, yakni Firefox 3.0, diluncurkan satu tahun lampau pada pertengahan Juni 2008, dan merupakan versi yang telah memecahkan rekor dunia dalam hal paling banyak di unduh. Yakni, melampaui delapan juta downloads dalam kurun waktu 24 jam. Firefox 3.5 menyokong lebih dari 70 bahasa sejagad, termasuk bahasa Indonesia. Ia tampii mengemas fitur, memperbaiki pengaturan data pribadi termasuk fitur 'Private Browsing Mode'. Diklaim memiliki kinerja dan stabilitas lebih baik dengan mesin JavaScript TraceMonkey yang anyar dan sebagainya.

Sumber : Majalah InfoLinux 08/2009

No comments:

Post a Comment