Sunday, August 02, 2009

BackTrack 4 Sokong CUDA

Sebagai tindak lanjut rilis Beta distro sekuriti BackTrack-4 empat bulan sebelumnya, tim Remote Exploit belum lama ini telah merilis versi Pre-Final dengan diberi nama "pwnsauce". BackTrack-4 menyediakan lebih banyak jenis utiliti yang dapat membantu pemelihara dan adminitrator sistem dalam hal pengamanan sistem termasuk aplikasi web, dan juga untuk menguji coba sistem RFID.

Selain itu tersedia juga utiliti untuk menyusup ke LAN dan WLAN, pembobol password, scanner pencari kelemahan jaringan, termasuk perangkat Expioit-Framework Metasploit, dan banyak perkakas lainnya.

Untuk kali pertama, BackTrack 4 menyokong percepatan membongkar password menggunakan bantuan tenaga dari kartu grafis. Perkakas WPA: Pyrit yang disertakan dalam distribusi kali ini mendukung pemanfaatan kartu grafis CUDA buatan NVidia. Agar lebih efektif, BackTrack 4 juga dipersenjatai dengan Multihash CUDA Brute Forcer.

BackTrack 4 dilengkapi dengan kernel Linux 2.6.29.4, dan sebagai LiveSystem memanfaatkan sistem berkas Advanced Multi Lagered Unification Filesystem Versi 2 (AUFS 2) bersama SquashFS sebagai modul Kernel.

Sumber : Majalah InfoLinux 08/2009

No comments:

Post a Comment