Sunday, August 21, 2011

Rilis Tiki Wiki CMS 7.0

Tim pengembangan Tiki mengumumkan rilis terbaru versi 7.0 dari open source CMS wiki groupware. Rilis ini mencakup lebih dari 200 perbaikan dan perbaikan kode serta beberapa fitur baru yang ditunggu-tunggu.

Menurut pengembang, Tiki 7.0 menandai awal gerakan menuju HTML5, serta merupakan titik berakhirnya dukungan untuk IE6. Sebuah pencarian baru untuk infrastruktur terpadu berdasarkan Zend Lucene kini disertakan, misalnya merek baru Theme Generator untuk menyesuaikan instalasi. Perubahan lainnya, contohnya integrasi dengan OpenStreetMap dan Zotero, drag-and-drop modul, slide yang bisa diubah, dan penambahan puluhan plug-in baru seperti Blip. tv, Vimeo dan TokenAccess. Tiki 7.0, sekarang memerlukan versi 5.2 dari PHP atau yang lebih baru untuk mendukung ponsel jQuery Mobile yang menggantikan HAWHAW.

Dalam catatan pengembang, untuk versi 6 akan menjadi proyek Long Time Support (LTS) (didukung sampai 2013) dan pengembangan Tiki 3.x resmi berakhir. Jadi, Anda yang ingin membangun dan memelihara situs web, wiki, groupware, CMS, forum, blog, bug tracker, atau proyek lain, gunakan Tiki Wiki CMS yang berlisensi di bawah LGPL 2.1.

Sumber : Majalah InfoLINUX 07/2011

No comments:

Post a Comment