Sunday, August 21, 2011

GoogIe Nexus 4G dengan Android 4.0

Google tengah mempersiapkan Nexus 4G, begitulah rumor yang Banter beredar. Dikutip dari posting Boy Genius Report, Google segera merilis perangkat Nexus terbaru dari Google yang mengusung berbagai fitur hebat: smartphone yang nantinya akan diberi nama Nexus 4G. Yang cukup mengejutkan, ponsel ini akan memakai sistem operasi Android terbaru, android 4.0 Ice Cream Sandwich dan nrosesor next-generation dual-core 1.2 GHz atau 1.5 GHz. Prosesor ini adalah OMAP 4460 atau Snapdragon Krait 28nm ultra low power, bukan prosesor NVIDIA Kal-El seperti yang diperkirakan selama ini.

Dibekali layar berukuran besar ("monster-sized" screen), ponsel ini memiliki resolusi 720p HD tanpa tombol menu fisik. Semuanya akan berbasis software. Fitur lainnya: koneksi 4G, RAM 1 GB, kemampuan merekam dan memutar video 1080p, dan dua buah kamera. Kamera belakang beresolusi 5 megapixel dan kamera depan 1 megapixel. Bukan itu saja, Nexus 4G dikatakan akan memiliki dimensi yang ultra-tipis.

Mengenai ketersediaan produk, Google disebut akan menyiapkannya pada saat liburan Thanksgiving (akhir tahun 2011). "Thanksgiving akan menjadi waktu yang ideal untuk (Nexus 4G) dipasarkan, dari sudut pandang semua orang. Saat itulah pembeli akan mencoba mendapatkan barang-barang yang dipasarkan," kata Ramon Llamas, seorang analis senior di IDC, TechNewsWorld.

Diperkirakan, handset ini akan didistribusikan oleh operator AT&T Amerika Serikat dan menjadi perangkat smartphone 4G atau Long Term Evolution (LTE) pertama. "Kemungkinan, Google akan bekerja sama dengan produsen smartphone untuk membuat perangkat. Dia mengambil Samsung dan HTC produsen Taiwan sebagai kemungkinan yang akan dipilih", Llamas berpendapat.

Sumber : Majalah InfoLINUX 07/2011

No comments:

Post a Comment