Sunday, August 21, 2011

Fitur Terbaru Firefox 5

Para pengembang proyek Mozilla telah memublikasikan rilis final untuk versi 5.0 dari Firefox. Mozilla telah mengadopsi model versi yang sama dengan yang digunakan oleh Google untuk browser Chrome.

Salah satu perubahan paling penting di Firefox 5 adalah penambahan dukungan animasi CSS, sebuah fitur yang telah dimiliki browser Safari dan telah ditawarkan beberapa waktu lalu.
Perubahan lain misalnya ditingkatkannya canvas, JavaScript, memori, dan networking performance, serta pembaruan mendukung standar HTML5, XHR, MathML, dan SMIL. Pada desktop environment, integration bagi pengguna Linux juga ditingkatkan. Preferensi Do-Not-Track header telah dipindahkan untuk meningkatkan discoverability serta memperbaiki bug pada WebGL.

Dirilis secara bersamaan adalah rilis final untuk Firefox 5.0 untuk Android yang menambahkan dukungan untuk IPv6, "overflow: scroll" dan "overflow: auto" CSS properties, Restartless Add-on dan HTML5 online/offline event. Pengguna dapat men-download rilis dari Android Market. Sourcecode Firefox ini dirilis di bawah lisensi berlapis: Mozilla Public License (MPL), GPLv2 dan LGPLv2.

Sumber : Majalah InfoLINUX 07/2011

No comments:

Post a Comment