Friday, September 10, 2010

Zend Cluster Manager

Zend Technologies, kontributor utama untuk pengembangan PHP, telah mengumumkan ketersediaan rilis Zend Server Cluster Manager. Paket aplikasi ini dapat memperluas fungsi Zend Server dalam pengembangan berbasis bahasa PHP yang memiliki skala besar.
Menurut keterangan dari pihak Zend, Zend Server Cluster Manager mempermudah para penguna dalam kemudahan melakukan monitoring dan melakukan manajemen beberapa aplikasi Zend Server, untuk memastikan ketersediaan yang tinggi dari aplikasi, dan meningkatkan skalabilitas aplikasi.

Zend Server Cluster Manager juga dilengkapi dengan fitur untuk sesi cluster, monitor dan manajemen konfigurasi yang terpusat, dan administrasi konsol berbasis konfigurasi web.

Eldad Maniv, Zend VP of Product and Marketing, menjelaskan kalau Zend Server Cluster Manager merespons kebutuhan yang dibutuhkan oleh banyak pengguna, yang ingin menjalankan pengembangan aplikasi PHP skala besar untuk pengguna rumahan atau proyek berbasis PHP lainnya, seperti Drupal, Magento, Joomla!, dan SugarCRM. Zend Server Cluster Manager, sudah dapat di-download dari url: http://www.zend.com/en/products/server-cluster-manager/.

Sumber : Majalah Bulanan InfoLINUX edisi 08/2010

No comments:

Post a Comment