Friday, September 10, 2010

Membase 1.6.0 Beta 1

NorthScale, perusahaan web infrastruktur yang belum lama beroperasi, bersama dengan Zynga, perusahaan game sosial, dan NHN, perusahaan pembuat game dan search engine dari Korea Selatan, telah merilis Membase, database open source baru untuk NoSQL. Membase dirancang untuk aplikasi-aplikasi web dan dibuat berdasarkan memcached, yakni sistem cache yang tersimpan dalam memory.
Membase menambahkan kemampuan berbasis disk-memcached, bersama dengan manajemen penyimpanan hirarki, replikasi data, dan dukungan penyimpanan yang aman. NorthScale, yang didirikan oleh para pengembang proyek memcached, telah mengumumkan kalau versi beta dari versi enterprise komersial dari versi Membase Server juga telah tersedia, yang tergabung dengan layanan komersial server Memcached yang telah ada.

NorthScale menjelaskan kalau mereka ingin menciptakan solusi manajemen data elastis dengan latency rendah, cepat dan sederhana, mudah dikelola, memiliki throughput, dan rekonfigurasi cluster yang dinamis. Proyek ini juga bersifat open source, dan berlokasi di situs membase.org. Pada situs ini, pengembang dapat menemukan informasi dimana memperoleh versi source dan binari untuk kode Membase 1.6.0 Beta 1.

Sumber : Majalah Bulanan InfoLINUX edisi 08/2010

No comments:

Post a Comment