Friday, September 10, 2010

Red Hat dan Cisco Integrasikan Teknologi Virtualisasi

Red Hat, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, dan Cisco, pemimpin industri jaringan dunia, memperkuat kolaborasi mereka dalam menyediakan solusi virtualisasi dengan mengintegrasikan teknologi Cisco Virtual Network Link (VN-Link) dan Red Hat Enterprise Virtualization. Dengan ini, para pelanggan Red Hat dan Cisco akan mendapatkan peluang untuk mencapai performa yang lebih baik, visibilitas dan kontrol jaringan yang jauh lebih baik, serta mengurangi total biaya kepemilikan dalam pemanfaatan virtualisasi data center.
Integrasi Cisco Unified Computing System Virtual Interface Card dengan Kernel-based Virtual Machine (KVM) hypervisor yang terdapat pada Red Hat Enterprise Virtualization bertujuan untuk membuat domain jaringan dan virtualisasi semakin menyatu sehingga dapat mempermudah pemanfaatan data center. Integrasi ini menciptakan infrastruktur jaringan secara logikal yang akan memberikan visibilitas, kontrol, dan konsistensi jaringan untuk virtualisasi, tanpa harus mengorbankan kinerja.

Brian Stevens, Chief Technology Office dan Vice President Engineering Red Hat, menjelaskan dengan integrasi antara Cisco Unified Computing System dan Red Hat Enterprise Virtualization, Red Hat menawarkan peningkatan kinerja virtualisasi kepada para pelanggan. Dari pihak Cisco, Ed Bugnion, Chief Technology Officer, Server Access and Virtualization Cisco, mengatakan dengan kombinasi antara Cisco Unified Computing System dan Red Hat Enterprise Virtualization, perusahaan dapat memanfaatkan inovasi dari Cisco yang didukung oleh komunitas open source, sehingga menghasilkan lingkungan infrastruktur virtual yang yang terbuka dan terintegrasi.

Sumber : Majalah Bulanan InfoLINUX edisi 09/2010

No comments:

Post a Comment