Monday, June 01, 2009

Sun xVM VirtualBox 2.2.2

Pada 27 April 2009, software virtualisasi open source VirtualBox telah mencapai versi 2.2.2. Versi ini menjadi rilis maintenance saja karena tidak terdapat fitur baru di dalamnya, dan kebanyakan hanya terdapat perbaikan-perbaikan bug yang pernah ada sebelumnya. Sun xVM VirtualBox memungkinkan pengguna untuk membuat virtual machine pada host sistem operasi mereka, sehingga mereka dapat menginstalasikan OS lain di dalamnya sebagai guest OS.

Bug yang diperbaiki pada versi ini di antaranya adalah bug yang dapat merusak baik host dan guest yang menjalankan X Window System. Guest Addition sekarang ini dapat mamastikan setelah mengeluarkan autodetection bekerja dengan baik. Instalasi Solaris Addition juga diperbaiki untuk dapat bekerja jika X.Org tidak tersedia. Hang yang terdapat pada versi sebelumnya ketika mendeteksi alat USB, kini juga telah diperbaiki.

Untuk setting jaringan, kini juga sudah dapat dikerjakan dengan GUI. Rilis ini juga memperbaiki hak ijin shared folder yang sebelumnya bermasalah untuk Solaris guest. Juga kemungkinan kebocoran memory yang terjadi dalam CBindings pada saat membebaskan iVirtualBox dan iSession Object, juga telah diperbaiki.

Sumber : InfoLinux 06/2009

No comments:

Post a Comment