Thursday, August 18, 2011

Perusahaan Jerman Migrasi 10.000 Mesinnya ke Ubuntu

Canonical sebagai penyedia jasa rekayasa perangkat lunak telah mengumumkan keberhasilannya dalam migrasi 10.000 desktop ke Ubuntu di perusahaan asuransi Jerman LVM Versicherung.

Proyek ini diawali dengan melakukan konsultasi ke tim layanan Canonical. LVM memutuskan untuk mengkonversi Ubuntu berkat komitmen berkelanjutan proyek Ubuntu untuk desktop serta jaminan kualitas dan ketersediaan layanan dukungan yang tepat dari sponsor proyek, Canonical. "Kami membutuhkan klien desktop berbasis Linux yang memiliki komitmen yang jelas dan masa depan pada desktop untuk memastikan bahwa kami mendapatkan jenis peralatan keamanan yang kami butuhkan." kata Werner Schmidt, CIO LVM. "Ubuntu pilihan yang jelas sehingga kami yakin dengan Canonical karena kemampuannya untuk skala dan komitmen perusahaan pada strategi bisnis dengan menggunakan client Linux. Ubuntu telah dikerahkan di perusahaan kami untuk beberapa waktu. Sekarang, untuk berbagai kasus digunakan (juga) dan kami sangat terkesan dengan apa yang kami lihat".

Beberapa aplikasi yang dibutuhkan LVM seperti OpenOffice, Lotus Notes, Adobe Reader, dan Aplikasi LAS - Aplikasi milik LVM berbasis Java untuk proses klaim asuransi didukung sepenuhnya oleh Ubuntu.

LVM mengkonversi lebih dari 10.000 laptop dan sistem desktop dalam dua tahap. Tahap pertama pada 7000 sistem di kantor-kantor cabang LVM seluruh Jerman, lalu, langkah kedua pada 3000 sistem di kantor pusat perusahaan di Munster.

"Ubuntu sebagai solusi desktop untuk perusahaan mulai tumbuh nyata," kata Steve George, VP Bussiness Development di Canonical. Banyak perusahaan yang mulai menyadari bahwa ada alternatif untuk mengakhiri pembayaran lisensi yang dilakukan terus-menerus dan dapat menghabiskan jutaan dolar. "Kami percaya bahwa investasi yang dilakukan LVM dalam mengkonversi ke Ubuntu, kerja sama Canonical, mendapat keuntungan berkali-kali."

Sumber : InfoLINUX 06/2011

No comments:

Post a Comment