Sunday, June 05, 2011

LibreOffice 3.3 RC2

Pada 23 Desember 2010, Document Foundation, sebuah yayasan yang menaungi proyek LibreOffice, telah mengumumkan rilis kandidat kedua (RC2) dari LibreOffice 3.3. Pada pengumuman yang diberikan, pengembang LibreOffice menjelaskan kalau rilis ini merupakan perangkat lunak kualitas beta, yang banyak diminta oleh para pengguna sehingga mereka dapat menguji dan memberikan umpan balik.

LibreOffice merupakan paket aplikasi yang dibuat sebagai turunan OpenOffice.org. Saat ini, hak cipta kode dan merek dagang dari semua aplikasi buatan Sun Microsystems, termasuk proyek OpenOffice.org, seluruhnya telah dimiliki oleh Oracle Corp. setelah mereka berhasil mengakuisisi Sun Microsystems. Proyek LibreOffice sendiri kali pertama dirilis oleh pihak Document Foundation pada bulan September 2010.

Komunitas ini kemudian membuat ulang paket aplikasi berbasiskan kode sumber OpenOffice.org dengan nama LibreOffice.

Paket LibreOffice 3.3 RC2 telah tersedia untuk platform Windows, GNU/Linux, dan MAC OS X. Bagi pengguna yang ingin merasakan LibreOffice 3.3 RC2, sudah dapat men-download paket ini dari url http://www.libreoffice.org/download.

Sumber : Majalah InfoLINUX 02/2011

No comments:

Post a Comment