Thursday, July 02, 2009

Mandriva Click'n Backup

Tidak mau kalah dengan Canonical yang telah mengeluarkan layanan penyimpanan online bernama Ubuntu One, pada 26 Mei 2009 yang lalu, pihak Mandriva juga telah menyediakan layanan serupa yang bernama, Click'n Backup.

Berbeda dengan layanan Ubuntu One yang menyediakan versi free sebesar 2 GB, Mandriva Click'n Backup tidak menyediakan layanan serupa yang bersifat free. Untuk layanan berbayar US$7.77/bulan, Mandriva Click'n Backup menyediakan kapasitas sebesar 20 GB, dimana lebih tinggi dari pada layanan berbayar yang ditawarkan oleh Ubuntu One seharga US$10/bulan dengan kapasitas 10 GB. Selain itu, Mandriva's Click'n Backup juga dapat berjalan di berbagai distro Linux, Windows, dan Mac OS.

Jika pelanggan layanan Basic membutuhkan lebih banyak kapasitas penyimpanan, Mandriva juga menyediakan layanan tambahan kapasitas penyimpanan sebesar 20 GB, 40 GB, atau 100 GB, seharga masing-masing tiap layanan, US$5.96, US$8.55, dan US$21.75. Satu fitur penting yang belum terdapat Mandriva Click'n Backup adalah opsi untuk membuat file yang disimpan dapat di-share ke publik, sehingga mempermudah proses berbagi file dengan rekan yang tidak berlangganan layanan ini.

Sumber : InfoLinux 07/2009

1 comment: