Thursday, July 02, 2009

Linux Mint 7

Dari rilis vang terdapat pada official blog-nya, tim development dan komunitas Linux Mint telah mengumumkan ketersediaan rilis dari distro Linux Mint 7 dengan kode nama Gloria. Linux Mint 7 dibuat berbasiskan Ubuntu 9.04 (Jaunty Jackalope), dan telah dilengkapi dengan Linux kernel 2.6.28, X.org 7.4, dan GNOME 2.26.1. Linux Mint 7 juga telah menyertakan sejumIah artwork baru dan update sejumlah aplikasi.

Sejumlah fitur lain yang disertakan Linux Mint 7 diantaranya, peningkatan kecepatan boot, peningkatan aplikasi mintMenu, mintlnstall, mintUpdate, dan mintUpload, menyertakan mintWelcome dan rtfm command-line tools, mendukung Moonlight/Silverlight, serta menyertakan Meta dan virtual packages. Pada sistem menu, application manager dan upload manager kini juga telah menambahkan fitur baru seperti, "Suggestion", "Featured applications", serta "SCP & SFTP support".

Selain merilis Linux Mint 7 Main Edition versi i386, tim Linux Mint juga merilis Linux Mint 7 x64 Edition dan Linux Mint 7 Universal Edition. Untuk menjalankan LinuxMint 7, dibutuhkan spesifikasi hardware dengan RAM minimal 512 MB, harddisk 2.5 GB, dan VGA Card dengan resolusi minimal 800x600r.

Sumber : InfoLinux 07/2009

No comments:

Post a Comment