Monday, April 01, 2013

Log Book April 2013

MINGGU I
1 April : Pembukaan Coaching "Komputsi Pemodelan untuk mendukung Analasis Sistem Keselamatan Reaktor". Dialnjutkan dengan mendengarkan materi "Konsep dasar reaktor, perhitungan bahan bakar dan termal hidrolik" oleh Bapak Ir. Tagor Sembiring dari PTRKN.
2 April : Coaching dengan materi "Pengenalan Paket VSOP" oleh Ir. Suwoto dari PTRKN. Rapat PPIN membahas : persiapan verifikasi kemen PAN & RB terhadap PMPRB BATAN; data kegiatan (unggulan) satker 2013 dalam rangka ultah BATAN ke 55; laporan kegiatan dan percepatan penyerapan anggaran 2013.
3 April : Coaching dengan materi "Keselamatan teras: aspek neutronik, neutron kasip dan keselamatan inheren" oleh Bapak Ir. Zuhair, M.Eng. dari PTRKN.
4 April : Coaching dengan materi "Keselamatan aspek thermal flow pendingin gas helium" oleh Bapak Ir. Sudarmono, M.Si. dari PTRKN. Rapat PPIN membahas evaluasi anjab PPIN.
5 April : Ceramah ilmiah dengan nara sumber Bapak Ir. Surip Widodo, MI.T. dari PTRKN. Rapat PPIN membahas revisi SIPL dan masalah studi lanjut bagi pegawai.
MINGGU II
8 April : Mengkaji ulang SKP a.n. Mike, Yenny, Frida, Entin, Dinan. Kebetulan ke-5 orang ini adalah PJ kegiatan tahun 2013.
9 April : Seminar Kesadaran Keamanan Informasi di Hotel Borobudur Jakarta Pusat yang diselenggarakan oleh Symantec bekerja sama dengan Direktorat Keamanan Informasi.
10 April : Kunjungan ilmiah ke fasilitas iradiator PATIR
11 April : Coaching dengan materi "Build up and depletaion nuclides in fuel (FEVER)" oleh Bapak Drs. Hery Adrial, MT dari PTRKN.
12 April : Koordinasi dengan Prof. Zaki Suud dari Departemen Fisika - ITB di Bandung. Topiknya berkisar pada rencana penyelenggaraan konferensi internasional (ICANSE) di Bali sekitar 16 -19 September 2013.

MINGGU III
15 April : Rapat Bidang Komputasi tentang hasil kunjungan ke Instalasi Iradiasi PATIR. Rapat PPIN tentang temuan BP mengenai Laporan Triwulan I Tahun 2013.
16 April : Mengkonsep Kebijakan Mutu PPIN, mengkaji ulang SKP a.n. Anik dan Sinta dari sisi satuan waktu dan penyederhaan jenis kegiatan. Kegiatan yang sejenis digabung menjadi satu. Sehingga SKP kelihatan lebih ramping dan bisa dicetak dalam satu halaman.Membuat laporan kunjungan ke Fasilitas Iradiator PATIR. Membuat dan memeprlajari diagram alir layanan iradiasi PATIR.
17 April : Penjelasan produk sistem instrumentasi dan kendali dari PICOBOX dan OMRON di Gedung 11. Mempelajari perangkat lunak Acunatix untuk evalausi website.
18 April : Coaching dengan materi "Teori difusi neutron (Citation)" oleh Bapak Ir. Zuhair, M.Eng. dari PTRKN. Memeriksa hasil rekaman video selama coaching. Ternyata viewernya menggunakan VLC. 1 jam durasi perekaman menyita ruang 2 GB.

MINGGU IV
22 April: Coaching dengan materi ....
23 April: -
24 April: -
25 April: Persiapan ICANSE 2013, rapat, pembagian tugas, penentuan pantia, pengarah, advisory board, pengiriman surat kesediaan sebagai pengarah
26 April: Rapat Koordinasi pembahasan Renstra 2014 dan pembuatan Rencana Induk TIK

MINGGU V
29 April : Coaching dengan materi BIRGIT CARD oleh Bapak Drs. Hery Adrial, MT dari PTRKN. Mengurus SPPD yang mau ikut seminar PIPSdi Bandung
30 April : Coaching dengan materi Analisa Termo Hidrolik oleh Pak Winter dari PTBN, Coaching dengan materi .... oleh Pak Suwoto dari PTRKN, Rapat PPIN membahas rencana pertemuan dengan Tim Reog BATAN pada 7 Mei 2013, Rapat Jaminan Mutu di PSJMN mengenai rencana audit ke satker-satker.

No comments:

Post a Comment