Sunday, February 10, 2013

Media Recovery on Mac

Pada awalnya saya mencoba melakukan recovery SD Card yang terlanjur terhapus menggunakan Digital MeddiaRescue Pro v4.2 under WinXP. Sayangnya komputer gak bisa idup juga. Coba cari program sejenis for Win 7 juga gak dapet-dapet. Akhirnya sekalian aja cari program sejenis tapi untuk Mac OS X. Awalnya mencoba Pro Data DoctorTM DDR - Memory Card Recovery for Mac OS X. Namun nyatanya demo version ini hanya bisa memperlihatkan file yang terhapus, gak bisa digunakan untuk mengembalikannya.
Setelah cari-cari lagi, ketemulah AppleXsoft Photo Recovery for Mac 3.5. Ia bisa melihat file yang terhapus dan bisa melakukan recovery. Namun sayangnya, karena trial version, hasil fotonya masih ada watermark dan gak bisa direcover juga. Ada-ada saja.

Coba juga EXIF UNTRASHER di http://www.bluem.net/downloads/exif-untrasher_en/
Setelah di-download file Exif-Untrasher.dmg dan di-instalasi, akan tampil jendela baru dengan aplikasi Exif Untrasher. Ketika dijalankan, ia akan membuat file image untuk si SD Card terlebih dahulu sebelum melakukan recovery.

Setalah menunggu beberapa lama, akhirnya berhasil me-recover file yang sempat terhapus. Thx Carsten Blum Web Development

No comments:

Post a Comment