Friday, December 14, 2012

Salin Video dari MacBook ke iPad 3


Setelah berhasil menyalin (copy) file foto dari MacBook Air ke iPad 3, selanjutnya adalah menyalin file video dari MacBook ke iPad. Udah beberapa kali dicoba selalu gagal menyalin meskipun udah pakai iTunes. Pernah mencoba dengan membuat sebuah folder tampungan sementara seperti saat menyalin foto. Folder tampungan untuk video saya beri nama ../Music/iTunes/iTunes Media/Home Videos/. Ternyata setiap kali saya tambahkan file video ke folder ini, pada iPad tidak ada video baru.

Entah kenapa pada hari-hari selanjutnya tiba-tiba ada folder baru, namanya ../Music/iTunes/iTunes Media/Automatically Add to iTunes/. Setaip kali saya menambahkan file video ke folder ini, sesaat kemudian file video terkirim ke iPad.

Folder tampungan untuk foto : ../Pictures/iPad/
Folder tampungan untuk video :
1. ../Music/iTunes/iTunes Media/Automatically Add to iTunes/
2. ../Music/iTunes/iTunes Media/Home Videos/

Saya mencoba memindahkan file FLV melalui folder ../Music/iTunes/iTunes Media/Automatically Add to iTunes/ ke dalam iPad, tampaknya tidak berhasil. Mungkin karena di iPad belum ada player-nya? Saya akan coba cari dulu player FLV for iPad.

Defaultnya  iPad hanya mendukung MP4, H.264 video atau MP3 audio. Banyak video yang di-download dari situs video online seperti YouTube, Google Video, Yahoo Video, MySpace, dll menggunakan format Flash Video (.FLV).

Kesimpulan
Untuk mengirim video atau meng-copy video atau menyalin video dari MacBook ke iPad, drag and drop file video mp4 atau m4v ke folder ../Music/iTunes/iTunes Media/Automatically Add to iTunes/ .

No comments:

Post a Comment