Friday, April 01, 2011

SUSE Manager

Novell, perusahaan yang berada dibalik suksesnya SUSE Linux Enterprise Server, telah mengumumkan rilis dari SUSE Manager. Selain mendukung platform SUSE Linux Enterprise Server (SLES), SUSE Manager juga dapat berjalan pada distro Linux yang lain seperti Red Hat Enterprise Linux (RHEL).

Markus Rex, Novell VP and GM of Open Platform Solutions, mengatakan kalau SUSE Manager merupakan sebuah langkah besar dalam kematangan sebuah perusahaan Linux. Dengan menyediakan integrasi lengkap dan dapat berjalari pada sejumlah distro, SUSE Manager memungkinkan pengembangan Linux dalam mencapai tingkat yang baru.

SUSE Manager dibuat berbasiskan Spacewalk, solusi manajemen sistem bersifat free untuk platform Linux dan menawarkan kemampuan sistem provisioning dan monitoring, seperti update dan manajemen aset. Tool ini juga memiliki fitur untuk mendukung manajemen paket Zypp, yang menyediakan kecepatan dan efisiensi dari proses update Linux. Informasi lebih lanjut mengenai Novell SUSE Manager dapat ditemukan lengkap pada alamat situs http://www.novell.com/products/suse-manager.

Sumber : Majalah InfoLINUX 04/2011

No comments:

Post a Comment