Wednesday, December 14, 2016

Hasil Audit ISO 9001:2015 LPSE

Hasil audit samping atau audit surveilance ditemukan 2 minor, yaitu
  1. Survey kepuasaan pelanggan sudah direkap, namun belum dianalisa dan ditindaklanjuti dalam bentuk LKTP (Laporan Ketidaksesuaian dan Tindaklanjut Perbaikan)
  2. Daftar catatan mutu untuk bidang verifikasi/registrasi tidak ditemukan. Daftar induk catatan mutu tidak ada bukti distribusinya yang ke bidang Helpdesk

Saran/observasi
  1. Klausal"catatan riwayat pelatihan" bisa dikeluarkan dari PDR.LPSE.03 (pelatihan pelanggan). Untuk "catatan riwayat pelatihan" pada PDR.LPSE.10 (pelatihan pegawai) tetap bisa digunakan
  2. Perlu lebih banyak feedback untuk pengukuran kepuasan pelanggan. Tahun 2015 ada 35, sedangkan tahun 2016 hanya 20 yang kembali.
  3. Menu tanya jawab di web, tidak masuk ke email. Perlu dicek
  4. Sasaran mutu jika tidak tercapai, perlu isi kolom analisa (correction action)

No comments:

Post a Comment