Sunday, October 21, 2012

Indahnya tanpa laporan

Akhir-akhir ini beban hidup gw terasa nyesek. Dikit-dikit musti buat laporan. Kenapa sih harus buat laporan segala? Toh hasil kerjaan gw langsung bisa dirasakan oleh semua orang. Buat laporan jadinya seperti nambah kerjaan. Nyelesain kerjaannya aja udah makan tenaga dan waktu, apalagi buat laporannya. Padahal yang namanya nulis bisa butuh waktu 4 x lebih banyak dari ngerjain kerjaan itu sendiri.

Indah hidup ini kalo seandainya gak usah buat laporan. Gak apa-apa kerjaan banyak. Yang penting gak usah buat laporan. Biarkan laporan yang buat orang lain, gw tinggal nyuruh dan ngoreksi aja. Tapi kayaknya gak mungkin. Mau nyuruh, nyuruh siapa. Yang ada malah bikin keki. Format laporannya gak sesuai ama hati, gw jadi uring-uringan. Kata orang "kalau mau sempurna, kerjain aja sendiri". Kata-kata yang nambah bikin sebel.

Yang lebih indah lagi kalo yang buatin laporan ngerti sepenuhnya jalan pikiran gw. Ngerti style laporan yang gw mau. Tapi jaman kayak gini, susah dapetin orang macem gitu. Yaa terima nasib aja lah....

Atau setiap buat laporan, ada reward yang sepadan. Pasti buat laporan jadi menyenangkan. Misal buat laporan perjalanan dinas, baik dalam negeri maupun luar negeri hehehe ...

Bisa juga laporan diciptakan secara otomatis, sehingga gw tinggal menekan suatu tombol atau suatu fungsi di komputer, keluar deh tuh laporan.

No comments:

Post a Comment