Friday, September 10, 2010

Kolaborasi GNOME & LiMo

Yayasan GNOME dan Yayasan LiMo, sebuah konsorsium industri yang berdedikasi membuat sistem operasi berbasis Linux untuk perangkat mobile, telah membuat pengumuman kalau mereka telah menjalin kemitraan yang memiliki tujuan pada "kerja sama erat pada inovasi open source".
Stormy Peters, GNOME Foundation Executive Director, mengatakan kalau pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan mitra komersial seperti yayasan LiMo, untuk memastikan bahwa teknologi GNOME Mobile dapat tersedia pada perangkat mobile dan dapat terhubung dengan perangkat yang menggunakan platform LiMo. Bagian terpenting dari platform LiMo, termasuk produk dan layanan yang dibuat oleh pengembang GNOME, yakni proyek GNOME Mobile, termasuk Glib, GTK+, D-Bus, GStreamer, dan BlueZ.

Yayasan LiMo akan bergabung dengan Dewan Penasihat Yayasan GNOME, sedangkan Yayasan GNOME akan menjadi Penghubung Rekan Industri Yayasan LiMo. Morgan Gillis, Direktur Eksekutif Yayasan LiMo, mengatakan kalau kerja sama antara LiMo dan GNOME akan menyediakan dukungan penting bagi komitmen yang telah dibuat.

Sumber : Majalah Bulanan InfoLINUX edisi 09/2010

No comments:

Post a Comment