Wednesday, September 21, 2016

Logbook 2016

07/10 08:01 Lt. 18 down (Kapus)
06/10 07.39 Mail down, memori penuh di VM 205. 18.00 sudah UP
06/10 06:49 Serdos mati (Franova)
-----------------------------------------------------------------------------------
30/09 20:06 NAS di shutdown (Yunus)
30/09 09.43 web risbang dan web ijazahln kena hek
22/09 10:53 Lt. 10 Senayan down (Rochim)
22/09 08:01 Pendaftaran beasiswa down, DB studi down
21/09 18.42 AC di DC Senayan pada 41 derajat
20/09 10.40 mail server sudah up, partisi mbox2.dikti.go.id sudah di-backu-up dan di-recover
19/09 09.00 partisi mbox2.dikti.go.id mulai di back-up. Ada 1,2 TB. Butuh 35 jam
17/09 06.15 mail down pada partisi mbox2.dikti.go.id. Partisi mail.dikti.go.id aman
17/09 07.00 Suhu ruang DC di MZ meningkat. Pipa outdoor bocor halus akibat kejatuhan benda keras (prediksi). AC di-shutdown. Solusi: dilakukan pengelasan. Selesai:?
13/09 17:42 Listrik DC Thamrin down (Pare)
13/09 15:32 bidikmisi, ners, perawat, bidan, ijin belajar down (Herul)
09/09 16:18 sumberdaya down (Franova)
01/09 18:25 Internet Senayan down (Yunus)
-----------------------------------------------------------------------------------
30/08 13:00 Port 4 Router Ainos rusak. Solusi: dipindah ke RB1100. Selesai: 05.33 esok hari
29/08 21:53 Internet Senayan down (Pare)
25/08 13:50 DC Senayan suhunya naik ke 34 derajat. Solusi: kompresor diubah ke manual. Bocor di pentil ditangani dengan isolasi dan tambah freon. Selesai: 04.00 esok hari. Perangkat tidak ada yang di shut down.    
02/08 15:02 PAK down (Franova)                        
-----------------------------------------------------------------------------------
25/07 2016 08.33 Mail server zimbra down. Solusi: routing di konfigurasi ulang. Selesai: ?
-----------------------------------------------------------------------------------
22/06 2016 09:12 Router Mikrotik RB1100 di Lt. 17 BPPT hang. Solusi: ganti perangkat. Selesai 12.13
16/06 09:09 Lt. 18 Thamrin down (Argo)


Sekedar informasi tentang kerusakan AC, sepanjang tahun 2016 sudah 3 kali mengalami kesusakan pada AC Uniflar (yg besar, 10 pk). Namun yang paling berdampak adalah kerusakan pada 17 September 2016. Data yang kami himpun yang bersumber dari Teknisi AC nya adalah sbb:
  1. 8 Januari 2016 ada kerusakan pada sensor air flow, sehingga AC akan mematikan dirinya sendiri. Solusi: di by pass. Lihat email dari Pak rahmat pada 4 Januari 2016 di ristek.go.id dengan subject "Hasil Pengecekan PAC, PYROSHIEL,VESDA dan UPS"
  2. 17 September 2016, karena pipa luar gedung mengalami kebocoran halus akibat kejatuhan benda keras (prediksi). Pengecekan tekanan freon di suction 45psi, normalnya 70s/d 80psi. Pengecekan di discharge 180psi, normalnya 220 s/d 250psi. Pengecekan arus listrik di 9 A, normalnya 11 A. Solusi: dilakukan pengelasan. Server-server terpaksa di shut-down.
  3. 21 September 2016, filter drayer mampet. Solusi: dibersihkan. Tidak ada server yang di shut-down
Akun email zimbra
17/11 Delete a_hapsari ; Azizah Nur Hapsari, S.Si, MT,
17/11 Create suci ; Enny Suci Rahayu

No comments:

Post a Comment